Layer (Bagian 1)



Anda mungkin lebih mudah memahami bagaimana menggunakan lapisan (layer) jika anda membuat tugas sederhana di Photoshop yang memungkinkan Anda untuk mempraktekannya sendiri. Buatlah dokumen baru pada photoshop Membuat Dokumen Baru (File> New). Mengaturnya menjadi 400 x 400px, dengan resolusi 72px / inch.
Kita akan membuat grafik berikut menggunakan lapisan:

Mengisi Background
Biasanya, ketika saya bekerja di Photoshop, saya ingin bekerja dari latar belakang ke atas (mungkin karena itulah bagaimana grafis dilihat oleh pembaca), sehingga untuk memulai hal-hal yang akan kita kerjakan isilah background awal atau dasar dengan warna hijau.
Pilih Dull Hijau Foreground Color. Untuk melakukan ini, klik warna foreground, dan menggunakan slider warna untuk menemukan warna yang cocok. Atau, Anda dapat memasukkan nilai HEX 36442a sebelah simbol "#" di sisi kanan bawah.



Klik OK untuk mengkonfirmasi nilai warna yang Anda pilih. Sekarang ambil Fill Tool dari Toolbox, dan klik di mana saja di area gambar kerja Anda. Setelah mengklik tombol mouse, seluruh lapisan latar belakang Anda harus sudah berwarna hijau. 

Buat Layer Baru
Mari kita lihat di Palette Layers, dan mempelajari beberapa fungsi yang lebih mendasar:

Untuk membuat layer baru, Klik "New Layer" icon yang ditunjukkan di atas. 


Seperti yang Anda lihat, layer baru "Layer 1" telah dibuat. Anda dapat mengubah nama lapisan ini dengan mengklik nama itu dua kali, dan memasukkan nama apa pun yang Anda inginkan. Sementara lapisan ini dipilih (disorot) Anda akan bekerja pada lapisan ini saja di lembar kerja photoshop!

Menggambar Rumput

Pilih Brush Tool dari toolbox. Adobe Photoshop sudah memiliki sikat preset disebut "Dune Grass" yang kita akan gunakan untuk membuat rumput di grafis kami.
Dalam brush tool ini Option Bar, buka Brush Preset Picker (Klik panah bawah di sebelah kanan dari "Brush" ). Gulirkan ke bawah, dan pilih Dune Grass Brush.
 

Saya tidak akan membahas tentang macam macam brush yang ada pada photoshop.  Pilih warna latar belakang dengan nilai hijau yang sama (seperti # 19250f).
Setelah Anda memiliki baik foreground dan background warna yang dipilih, mulai melukis dengan kuas Anda di area gambar kerja pada layer baru Anda. Tahan tombol mouse untuk menggunakan alat kuas.


Mari kita tambahkan beberapa teks sekarang!

Type Tool

Pilih Horizontal Type Tool dari toolbox. Set Warna Foreground Anda  ke White. Klik di mana saja di area gambar kerja Anda untuk mulai mengetik.


Setelah Anda mengetik sesuatu, pilih semua teks dengan kursor (tahan tombol mouse, dan tarik di atas teks untuk memilih). Kita akan menyesuaikan beberapa atribut ketik Type Options Bar.
Mengatur jenis Font untuk Arial,  cetakan font untuk Bold, ukuran teks 60 pt, dan anti-aliasing untuk Crisp.


Seperti yang Anda lihat, Penggunaan alat telah menciptakan Type layer baru di palet layer. Untuk menerapkan teks, klik layer baru ini (Atau klik Ctrl + Enter).


Pindah Lapisan

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah merubah posisi layer. Tarik kebawah layer font  dan  Layer Grass berada dipaling atas sehingga Grass akan muncul di depannya.


Sekarang kita gunakan Move Tool untuk memposisikan layer pada lembar kerja. Pilih move tool pada toolbox lalu pilih layer yang akan diatur posisinya.


Cukup sederhana, ya? Untuk lebih lanjutnya tunggu post selanjutnya.

Terima Kasih

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar