Layer (Bagian 2)



kelanjutan dari postingan saya sebelumnya, kali ini saya akan melanjutkan pembahasan tentang penggunaan layer.
 
 Opacity, Blending Mode & Mengisi Seleksi

Buatlah layar baru tepat di atas latar belakang dan tarik keluar seleksi elips menggunakan Elliptical Marquee Tool (alat ini dapat tersembunyi di balik alat seleksi marquee lain).



Menggunakan Fill Tool, isi seleksi ini (pada layer baru Anda) dengan warna putih. Setelah diisi, Hapus segala sesuatu (Pilih> Deselect, atau Ctrl + D).
Anda harus memiliki lingkaran yang besar dalam dokumen Anda sekarang. Atur lapisan atau frame ini ( Blending Mode ke Overlay ) di palet layer:



Mengatur blending mode itu mudah! Saya tidak akan membahas secara rinci tentang mode blending di postingan ini, tapi tolong praktekan sendiri penggunaan blending mode untuk mengetahui fungsi fungsi dari tiap opsi
.
Sekarang mengatur Opacity  15-20%.


Sederhana! Sekarang klik kanan layer baru ini, dan pilih Duplicate Layer. Ini akan membuat salinan persis dari lapisan ini. Gunakan Move Tool untuk mereposisi lapisan ini sehingga Anda dapat dengan jelas melihat dua sisi lingkaran yang berbeda.


Bagaimana Anda bisa melihat lingkaran dibalik itu ? Hal ini karena lapisan atau frame lingkaran kami agak transparan, atau dikenal sebagai kurang buram. Dengan menetapkan opacity ke sesuatu di bawah 100%, kita dapat melihat melalui benda-benda. 


Terakhir, mari kita lihat di salah satu fitur yang sangat berguna dalam palet layer. Klik ikon New Group di bagian bawah lapisan palet (berbentuk seperti folder).

Grup memiliki fungsi yang mirip dengan folder. Anda dapat menempatkan beberapa lapisan dalam kelompok, dan kemudian ketika Anda memilih grup, Anda dapat menyesuaikan opacity, blending mode, dan posisi semua lapisan pada waktu yang sama (serta beberapa hal lainnya).
Mari kita coba! Tarik dua lapisan lingkaran dalam kelompok.

Setelah kedua lapisan telah ditempatkan dalam kelompok (mereka harus muncul menjorok dari lapisan lain), Pilih Group di palet layer. Menggunakan Move Tool, tarik dalam area gambar kerja Anda. Kedua lapisan lingkaran Anda harus bergerak pada waktu yang sama, namun mereka masih 
mempertahankan atribut lapisan masing-masing!


Sekian pembahasan saya mengenai layer, semoga postingan ini bermanfaat bagi para pembaca.

Terima Kasih

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar